Harga Tiket Serta Jam Operasional Kebun Binatang Mangkang Semarang, Kebon Raja Wahana Wisata Keluarga

Rabu, 04 Oktober 2023 : 23.08

0 komentar


TERASWISATA.COM
- Kebun binatang Mangkang. merupakan salah satu tempat wisata keluarga di kota Semarang.

Kebun binatang ini terletak di Jalan Raya Mangkang, Mangkang Kulon, Ngaliyan, Mlaten, Sumberejo, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah.

Kebun Binatang Semarang atau lebih dikenal dengan nama Bonbin Semarang.

Pertama kali Bonbin Semarang berada di tempat yang sekarang menjadi kawasan Taman Budaya Raden Saleh dan Wonderia.

Pada tahun 1985 kebun binatang Tegalwareng akhirnya direlokasi yang ke-2 ; pindah ke Taman Lele yang berada di kecamatan Tugu dan Tinjomoyo yang belokasi di kelurahan Sukorejo kecamatan Gunungpati, dengan luas 57,5 Ha.

Nama kebun binatang diubah menjadi Taman Margasatwa dan Kebun Raya atau disingkat menjadi Taman Margaraya Semarang. Taman Margaraya merupakan sebuah fasilitas berfungsi ganda, yaitu sebagai objek wisata alam dan budaya, serta sebagai lahan penghijauan kota.

Atraksi yang terdapat di objek wisata ini adalah Kebun Raya (Botanical Garden) yang memuat konsep sebagai hutan kota, kebun binatang, taman-taman buatan dan taman-taman bermain anak-anak.

Lalu pada tahun 1985 Bonbin Semarang direlokasi ke daerah Tinjomoyo. Dan pada tanggal 28 Februari 2007 Bonbin Semarang pindah lagi menempati areal baru di daerah Mangkang, tepatnya di Jl. Walisongo KM 16, seberang Terminal Mangkang.

Dengan lokasi baru ini Kebun Binatang Tinjomoyo beralih nama pula menjadi Kebun Binatang Mangkang Semarang (Taman Margasatwa Semarang) yang menempati luas lahan sekitar 10 Ha.

Konsep yang ditawarkan oleh taman Margasatwa ini adalah konservasi, edukasi dan rekreasi.

Hal ini ditunjukkan dengan penambahan serta perawatan secara berkala seluruh koleksi puspa dan satwa, serta fasilitas pendukung untuk konservasi-edukasi-rekreasi.

Harga tiket masuk kebun binatang Mangkang

Senin – Jumat Rp20.000
Sabtu – Minggu Rp25.000
Libur Nasional Rp30.000

Jam operasional: 08.00 - 16.00 WIB

Demikian harga tiket dan jam operasional Kebun Binatang Mangkang Semarang, semoga berguna. Dapatkan informasi terbaru lainnya hanya di TERASWISATA.COM ***

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories