Romantis, Nikmati Sunset dan Suasana Malam di Jembatan Kaca Sky Hill Kemuning Karanganyar

Minggu, 18 Juni 2023 : 17.35

0 komentar


Foto : istimewa/IG Kemuning Sky Hill


TERASWISATA - Nikmati sensasi romantis diatas Jembatan Kaca Sky Hill Kemuning di Ngargoyoso Karanganyar. Jembatan kaca yang diklaim terpanjang di Jawa Tengah ini tidak hanya menarik dinikmati di malam pagi dan siang hari.


Jembatan Kaca Kemuning Sky Hill sepanjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter ini berada di  di atas perkebunan teh, Kemuning, Ngargoyoso, karanganyar. 


Jembatan kaca dengan ketinggian 40 meter ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Disebelah timur disuguhkan pemandangan Gunung Lawu. Sementara di  di sisi barat terdapat perbukitan, jurang, dan lahan pertanian dan pemukiman warga. 


Pengelola Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills, Lesmono Widakdo mengatakan saat ini Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills sedang memasuki tahap finishing sebelum dibuka penuh sepanjang 120 meter di awal Juli 2023. 


"Untuk saat ini dibuka hingga panjang 90 meter," jelasnya. 


Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB pada hari biasa. Saat libur, mulai dibuka pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB.


"Tiap sore lampu menyala di tiap sehingga kondisi sepanjang jembatan diberi lampu penerang. Sehingga, saat malam hari, pengunjung masih bisa menikmati pesona keindahan lereng Gunung Lawu," paparnya.


Menurutnya, untuk tiket masuk ke jembatan kaca, pihaknya telah mempersiapkan skema harga tiket. Yakni segmen sepanjang 60 meter, 90 meter dan 120 meter. 


"Panjang 30 meter harga tiket Rp30 ribu. Untuk tiket masuk 60 meter ditarik karcis Rp30.000 per orang, 90 meter Rp40.000 dan setelah 120 meter selesai harga tiketnya Rp50.000 per orangnya," jelas Lasmono.


Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung, selain nantinya akan diberi durasi waktu di jembatan kaca, pihaknya juga menempatkan petugas di tiap-tiap sambungan jembatan. Petugas ini memang sengaja ditempatkan untuk mengawasi setiap pengunjung. 


Selain Jembatan Kaca Kemuning Sky Hills, nantinya di sekitar lokasi akan ada wahana flying fox, ayunan raksasa. Dan yang tak kalah, pihaknya juga telah mempersiapkan kereta gantung di sana.


“Kami juga telah menjalin kerjasama dengan vendor akan ada pesawat di sekitar jembatan kaca Kemuning,” pungkasnya. (Dian)

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories