Telah Resmi Dibuka, Toko Pertama UNIQLO di Kota Solo Siap Dukung UKM Dengan Fasilitas Instalasi Khusus Karya Pengrajin Lokal

Jumat, 30 April 2021 : 22.01

0 komentar

(Dari kiri ke kanan) Komisaris Utama Solo Paragon, Imelda Tio bersama Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), Yugo Shima dan Store Manager UNIQLO Solo Paragon, Octana Ayu saat prosesi pemotongan pita dalam acara peresmian pembukaan toko UNIQLO Solo Paragon.

TERAS WISATA
- UNIQLO secara resmi telah membuka toko pertamanya di Kota Solo, Jawa Tengah pada Jumat (30/04/2021). Bertempat di lantai dasar, Solo Paragon Mall, toko ini memiliki area penjualan seluas 2266 m2 dimana pelanggan dapat menemukan koleksi lengkap dari produk UNIQLO LifeWear mulai dari pakaian pria, wanita hingga anak-anak.

"Kehadiran UNIQLO Solo Paragon, ini menjadi toko ke-40 kami di Indonesia, sekaligus toko pertama kami di Solo. Bagi UNIQLO, LifeWear adalah komitmen kami dalam membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik melalui pakaian. Produk UNIQLO LifeWear menawarkan desain yang sederhana, berkualitas dan ketahanan yang diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat di Solo. Kami senang dapat membawa UNIQLO ke Solo dan membuat produk LifeWear lebih mudah diakses oleh semua orang di kota yang penuh daya tarik ini,” terang Yugo Shima - Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Pembukaan toko pertama di Kota Bengawan yang juga merupakan toko ke-40 UNIQLO di Indonesia ini diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Mr. Yugo Shima dan dimeriahkan dengan penampilan musik tradisional asal Jepang, Taiko. Usai prosesi berlangsung, terlihat pelanggan mulai memasuki toko sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Neighborhood Collaboration (#SOLONEIGHBORHOOD), merupakan area khusus yang menampilkan produk dan informasi kegiatan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) lokal Kota Solo.

Yang juga istimewa, toko UNIQLO Solo Paragon ini pun memiliki area khusus yang menampilkan produk dan informasi kegiatan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Solo yang dinamakan Neighborhood Collaboration (#SOLONEIGHBORHOOD), yakni perpaduan hasil produksi  lokal solo dengan pakaian LifeWear UNIQLO yang dianggap dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. 

Neighborhood Collaboration (#SOLONEIGHBORHOOD) merupakan bentuk dukungan UNIQLO terhadap usaha lokal dan komunitas. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 6 (enam) bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya.

Pelanggan dapat menikmati berbagai produk koleksi pakaian Spring/Sudeskmmer 2021 hingga berbagai koleksi produk esensial khusus untuk menyambut Hari Raya. Selain itu terdapat pula berbagai promosi eksklusif selama tiga hari pembukaan, 30 April - 2 Mei 2021. 

Dengan pembelanjaan minimal senilai Rp 500.000 pelanggan akan mendapatkan tumbler eksklusif UNIQLO dan special gift dengan pembelanjaan minimal Rp 1.000.000 (selama persediaan masih ada). Lalu tersedia juga welcome coupon senilai Rp 25.000 bagi pengunjung yang telah download dan register aplikasi UNIQLO selama periode pembukaan.

UNIQLO selalu berkomitmen kepada para pelanggan untuk terus bekerja keras menjadi merek ritel nomor satu di Indonesia. Melalui pembukaan UNIQLO Solo Paragon ini, UNIQLO yakin bahwa akan lebih banyak lagi pelanggan di Indonesia yang dapat merasakan produk UNIQLO melalui desain dan kualitas terbaik LifeWear yang dimilikinya.

Bagi pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko UNIQLO di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena karena tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja. Para pelanggan pun dapat memperoleh informasi lengkap mengenai UNIQLO Indonesia melalui https://www.uniqlo.com/id/ dan instagram resmi UNIQLO Indonesia https://www.instagram.com/uniqloindonesia/


Tentang UNIQLO LifeWear

Busana yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu. Sebuah kemeja sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna. Desain sederhana yang menyembunyikan detail-detail modern dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang dibuat agar mudah didapatkan dengan harga terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, memberikan kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan lebih nyaman bagi kehidupan masyarakat.

Tentang UNIQLO and Fast Retailing

UNIQLO adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang yang berpusat di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari enam merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, seperti GU, J Brand, Theory, Comptoir des Cotonniers, dan Princesse tam.tam. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,2905 Triliun Yen untuk tahun 2019, tahun fiskal yang berakhir pada 31 Agustus 2019, (USD 21,53 milyar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2019 1 US Dollar = 106,4 Yen) Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.

UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha. 

Seiring dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom and change the world, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkualitas dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang dimanapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang UNIQLO dan Fast Retailing, masyarakat dapat mengunjungi situs www.uniqlo.com dan www.fastretailing.com. (KCL)












Share this Article

TeraswisataTV

More Stories