Segoro Ijo Resto Sensasi Ngeteh di Tengah Kebun Kemuning Lereng Gunung Lawu

Sabtu, 24 Oktober 2020 : 15.34

0 komentar

Hamparan kebun teh dan suasana sejuk lereng gunung Lawu menjadi menjadi sensasi tersendiri untuk berwisata kuliner


TERASWISATA - Resto keluarga hadir di lokasi seputaran wisata kebun teh di kawasan Kemuning, Ngargoyoso.

Lokasinya berjarak sekitar 500 meter dari terminal Ngargoyoso. Hamparan kebun teh dan suasana sejuk lereng gunung Lawu menjadi menjadi sensasi tersendiri untuk berwisata kuliner.

Ya Resto Segoro Ijo, namanya. Lokasinya juga sesuai dengan namanya. Dikelilingi hamparan perkebunan teh yang luas.

Resto dengan suasana terbuka sehingga angin gunung berhembus sejuk terdiri dari dua lantai.


Dengan ditemani secangkir teh dengan aneka teh  yang diambil dari daun teh asli pilihan kebun Kemuning.

Resto Segoro Ijo Kemuning ini, dapat menjadi rujukan keluarga untuk santap pagi, siang maupun santap malam ataupun sekedar menjadi tempat hangout bersama sahabat untuk menyambung tali silaturrahmi.

Di siang hari, udara di Resto Segoro Ijo tidak terasa amat terik.Kita juga  bisa menyaksikan kebun teh yang hijau  sebagai pemandangan yang bagus.

Saat malam, suasana menjadi lebih dingin dengan pemandangan di bawah yang dipenuhi kelap kelip lampu. Segoro Ijo buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.


Jika perut sudah keroncongan, aneka menu khas masakan Jawa bisa dipesan di Resto Segoro Ijo. Menawarkan  berbagai kuliner,  baik itu makanan maupun minuman dengan citarasa khas masakan Jawa.

Menu yang ditawarkan juga beragam dengan mengusung masakan tradisional, seperti nasi campur, ikan, mie, gudangan, tumis hingga aneka olahan daging iga.

Sedangkan untuk cemilan atau makanan kecil, resto ini tawarkan banyak pilihan buat pengunjung. Ada singkong goreng, ada juga tahu dan tempe goreng, kentang, kroket, juga  risol mayo.

Jangan khawatir, harga yang dipatok resto ini juga lumayan terjangkau kok. Sebanding dengan suasana yang disuguhkan.

Harga nasi komplit anntara  Rp. 22.000 hingga Rp.32.000.Sementara untuk menu ikan ditawarkan seharga Rp.24.000 hingga Rp45.000. Sedangkan aneka menu ditawarkan dengan harga antara Rp13.000 hingga Rp25.000.


Tak ketinggalan karena lokasinya berada di perkebunan teh, Resto Segoro Ijo juga menawarkan aneka minuman teh.

Selain makanan dan snack, Segoro Ijo juga tawarkan beragam varian teh.Segelas teh cukup merogoh kocek Rp. 9.000 saja. Sementara jika beli per teko, berkisar Rp. 27.000. Variannya tehnya juga beragam, mulai dari Teh Kemuning, Cammomile, Rose Tea, Green Tea, Earl Grey, hingga Mint. (Dea)

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories