Produk Kekinian 'MakanKu', Praktis dengan Pemanas Otomatis dan Siap Santap

Jumat, 18 September 2020 : 11.47

0 komentar

TERASWISATA - Proses panjang dan melalui serangkaian uji coba, maestro kuliner Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo berhasil luncurkan kreasi makanan siap saji yang kekinian dengan brand 'MakanKu'.

Kreasi makanan siap saji karya anak bangsa ini merupakan rintisan bisnis makanan siap saji yang populer dengan sebutan MRE (Meal Ready to Eat). Setelah dirintis sejak empat tahun akhirnya berhasil menciptakan MakanKu.

Makanan siap saji atau MRE (Meal Ready to Eat) dengan mengadopsi teknologi Jepang. Semula kreasi Makanku ini dipersiapkan untuk katering haji, yang bertepatan dengan kondisi pandemi Covid-19 ini.

Cita rasa makanan ini diramu agar sesuai dengan cira rasa lidah masyarakat Indonesia yang sarat dengan bumbu rempah.

"Kreasi makanan siap saji kami ini juga dilengkapi dengan pemanas yang pertama di Indonesia. Sehingga praktis dibawa kemana saja dan siap santap," jelas Puspo Wardoyo, pemilik outlet Ayam Bakar Wong Solo, Kamis (18/9/2020).

Disampaikan juga bahan yang digunakan produk Makanku menggunakan bahan pilihan. Baik beras juga telur menggunakan produk organik.Sehingga terjamin baik rasa dan kualitasnya.

Cara menikmati juga gampang dan praktis. Karena Makanku dilengkapi self heating pad. Tinggal tuang air biasa Makanku langsung matang dengan rasa yang terjaga keaslian enaknya bahkan panasnya sampai suapan terakhir.

"Cara menikmati Makanku, tidak perlu dimasak dengan menggunakan kompor, tanpa api juga listrik. Ada pemanas otomatis, tinggal tuang air biasa Makanku langsung matang. Penyimpanan cukup dalam suhu ruang saja," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Kapolda Jawa Tengah memberikan apresiasi  produk MakanKu dari Wong Solo yang kreatif dan inovatif. Terlebih di masa pandemi Covid. "Jelas ini kreasi inovatif dan inspiratif. Apalagi MakanKu menyajikan menu-menu khas Solo," papar Ganjar melalui daring.

Produk ini sangat praktis, kedepannya Ganjar berharap produk MakanKu Halalan Thayyiban bisa diproduksi secara massal untuk kepentingan kebencanaan. Sehingga tidak terlalu merepotkan karena cara menyantapnya juga tidak repot.

"Produknya pas untuk menangani kebencanaan, praktis, murah, cepat dan enak. Apalagi dimasa pandemi Covid19 yang Work From Home ini bisa menjadi solusi," tegas Ganjar.

Dalam live streaming YouTube, selain Gajanjar juga menghadirkan sejumlah tokoh dan peneliti yang juga memberikan sambutan mengenai MakanKu.

Diantaranya Ir Sugiri direktur MakanKu, Dr Asep Nur Hikmat LIPi, Dr Anggito Abimanyu Kepala BPKH, Prof Dr Ir Eni Harmayani dekan Fakultas Teknologi Pangan UGM, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Saat ini varian menu MakanKu juga sudah beragam seperti gudeg, ayam asam manis, rendang daging, ayam balado, rendang, gulai ikan. Produk Makanku bisa diperoleh di outlet-outlet Wong Solo Group dan pasar online pada website www.makanku.co.id, instagram:@makankureadymeal, dan youtube: Makanku ReadyMeal (dia)

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories