Taman Milineal Bercahaya dengan Sensasi Lampu Tiga Dimensi yang Instagramable

Jumat, 24 Juli 2020 : 23.02

0 komentar

KOTA BATU - Salah satu spot terbaru dari Jatim Park Grup 3 yakni Milineal Glow Garden, menampilkan pertunjukan perpaduan cahaya dengan desain yang milineal dan instagramble.

Wahana yang dioperasikan sejak Minggu 15 Desember 2019 ini diklaim menjadi wahana wisata pertunjukan cahaya lampu - lampu terbesar se - dunia mengungguli wisata yang sama di Jepang.

Manajer Operasional Milineal Glow Garden Yusuf Indra Hermawan mengatakan Milineal Glow Garden ini memang dikonsep dengan hal berbeda yang lebih milineal dan kekinian dari wahana - wahana yang telah dimiliki Jatim Park Grup.

"Kami mencoba menampilkan sesuatu yang baru, tidak sama dengan yang lain, yang kekinian, perpaduan antara teknik proyeksi dengan menggunakan proyektor dengan sensor - sensor. Sehingga apa yang ditampilkan oleh proyektor itu jadi interaktif. Kita mencoba menciptakan yang terbesar di dunia," ujar Yusuf Indra Hermawan.

Yusuf menjelaskan nantinya wahana berbasiskan cahaya ini mengenakan teknologi proyeksi yang bisa berkembang dan dinamis.

"Itu kita sesuai namanya apa yang ditampilkan segala sesuatu yang glow. Proyeksinya glow tampilan lampunya menggunakan teknologi terbaru terprogram, dengan komputer dan menghasilkan tampilan cahaya yang benar-benar glow," terangnya.

Perpaduan indoor dan outdoor menjadi suguhan wisatawan. Di ruangan atau indoor misalnya, pengunjung disuguhkan dengan atraksi proyeksi bawah air, hutan dan bunga.

Selanjutnya, pengunjung juga diajak relaksasi dengan melihat cahaya tiga dimensi bermotif bunga bermekaran, serta pemandangan proyeksi tiga dimensi air terjun yang bisa dinikmati pengunjung.

Di ruangan glow and dark, lukisan - lukisan hasil karya seni para seniman dibuat semenarik mungkin seakan hidup. Bergeser ke ruang yang dipenuhi bola, para pengunjung juga dibuat takjub dengan bola yang disentuh bisa berganti warna cahaya dengan sendirinya.

"Pengunjung bisa ke sini siang hari menikmati apa yang ada di indoor, dengan harapan kalau keluar dari indoor bisa menikmati yang outdoor. Karena kita buka jam 15.00 WIB dari indoor ini cahaya bisa kita nyalakan dan pengunjung bisa menikmati di outdoornya," ungkapnya.

Bergeser ke outdoor, pengunjung dimanjakan dengan atraksi cahaya lampu - lampu LED yang membentuk berbagai bangunan seperti rumah, air mancur, hewan - hewan, dan taman.

Tak hanya itu untuk mendapatkan sensasi menikmati taman, pengunjung juga dapat menaiki kereta mini yang telah disiapkan.

Kereta minilah yang membawa para pengunjung berpetualang mengelilingi area taman sambil menikmati sensasi keindahan lampu - lampu dan layar raksasa.

"Di taman outdoor ini kita punya layar raksasa yang belum ada di Indonesia, seperti yang kita miliki. Di sana ada gambar - gambar video yang kreatif," ucap Yusuf kembali.

Pertunjukan cahaya lampu - lampu dan proyeksi tiga dimensi diakui Sekar Aprilia (23), seorang pengunjung begitu menakjubkan dan keren.

"Pengen banget ke sini. Apalagi ini ada objek wisata baru Milineal Glow Garden. Spot fotonya keren banget. Memang sebelumnya pernah ada yang mirip ini, tapi luas dan spotnya lebih keren ini," ucap perempuan asal Jakarta ini.

Sekar menuturkan spot - spot taman outdoor dengan mengangkat lampu - lampu berwarna - warni yang beraneka bentuk, ini cukup instagramable digunakan berfoto. Terlebih ketika menaiki kereta mini bisa menikmati seluruh bagian taman.

"Spotnya keren untuk digunakan foto instagramable banget. Apalagi dari kereta mini yang bisa kita naiki, kita bisa menikmati seluruh area taman dengan suguhan lampu - lampu yang keren," tukasnya. (Ris/Ewa)

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories