Hotel Solia Zigna, Perpaduan Antara Tradisi Solo & Gaya Moderen

Minggu, 26 Juli 2020 : 20.25

SOLO - Satu lagi hotel berbintang empat bakal beroperasional di Kota Solo.

Berbeda dengan hotel berbintang lainnya di kota Bengawan ini, hotel Solia Zigna ini mengusung konsep antara Tradisi, Seni dan Budaya yang sesuai dengan karakteristik Kota Solo.

Konsep yang diusung hotel Solia Zigna ini sangat tepat. Apalagi hotel ini berdiri tepat di Kampung batik yang cukup legendaris di kota yang pernah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo ini yaitu Laweyan, Solo.

Director of Sales Marketing, Lisa Halim menjelaskan rencananya hotel Solia Zigna akan beroperasional pada bulan September. Pembangunannya pun sudah mencapai 90%, tinggal finishing saja.

Meskipun mengalami kemunduran dari rencana semula open di bulan Mei lalu, di karenakan memang bangunan fisik yang belum jadi. 

Justru kemunduran ini menguntungkan karena situasi dan kondisi perhotelan di bulan-bulan ini kurang bagus terdampak pandemi Covid-19.

"Letaknya berada tepat di Kampung Batik Laweyan, sehingga tidak jauh berbeda dengan konsep bangunan sekitarnya, banyak terdapat bangunan kuno yang kokoh dan artistik”, terang Lisa dalam rilis yang diterima teraswisata.com belum lama ini.

Ada tiga outlet di hotel Hotel Solia Zigna. Yaitu Resto, Cofee Shop dan Hotel.

Lisa mengatakan para tamu hotel maupun pengunjung lainnya dijamin akan betah berada di resto ini.

Pasalnya, bangunan bagian depan yang menghadap jalan raya adalah Resto dengan nama Canting Londo.

Bangunan resto ini murni bangunan rumah kuno yang di kemudian di touch up agar keliatan tambah cantik.

Kapasitas utama resto Canting Londo untuk sekitar 100 tamu. Resto juga menyediakan lima ruang meeting untuk kapasitas 20 sampai dengan 50 pax.

Di belakang resto terdapat area outdoor yang cocok digunakan untuk social event seperti wedding, birthday maupun gathering dengan kapasitas 300 tamu.

Outlet lainnya adalah Coffee Shop yang berada di sisi  barat Canting Londo Resto. Mengambil segment generasi milenial dengan tatanan interior yang instagramable. Menyajikan makanan dan minuman ringan yang sangat cocok dengan semangat anak muda.

Untuk bangunan hotelnya berada di samping belakang. Akses masuk ke hotel melewati Canting Londo Resto yang kemudian masuk lewat samping dan kemudian mengarah ke belakang.

Solia Zigna terdiri dari 130 guest rooms, 1 restaurant, 5 meeting rooms, sky pool yang berada di lantai 9 dan di lengkapi dengan fasilitas Gym.

"Dengan mengambil konsep, gaya dan desain yang unik, serta restauran yang tenang dan nyaman akan membuat para tamu yang menginap merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Sudah bisa terbayangkan betapa nyamannya stay di Solia Zigna Laweyan,"terang Lisa.

Sudah tak sabar untuk merasakan sensasi tradisional yang dibalut nuansa moderen, ya. Kita tunggu saja hotel Solia Zigna laweyan beroperasi.

Tapi buat yang pengen tahu lebih banyak tentang Solia Zigna bisa follow akun instagram di @soliazigna, dan fb Solia Zigna. Bagi yang ingin reservasi bisa langsung menghubungi ke nomor telephon 0271 – 74 70000 atau melalui email reservation.laweyan@soliahotels.com. Bisa juga lewat WA reservasi di nomor 0813 2626 0202. (Tyo/Sus)

Share this Article

Saat ini 0 komentar :