Peluncuran Perahu Wisata sebagai Tanda Pembukaan Grebeg Sudiro 2020

Selasa, 14 Januari 2020 : 16.23
TERASWISATA - Peluncuran perahu wisata di Kali Pepe (kawasan Pasar Gedhe) oleh Walikota Surakarta menjadi tanda pembukaan Grebeg Sudiro 2020. 

Menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2571 di Kota Solo, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) kelurahan Sudiroprajan meluncurkan perahu wisata dan sebagai tanda pembukaan rangkaian acara Grebeg Sudiro 2020. Grebeg Sudiroprajan merupakan ajang tahunan menyambut Tahun Baru Imlek sebagai lambang kerukunan dan keharmonisan antar masyarakat di kota Surakarta.

Perahu wisata ini beroperasi mulai 15 – 25 Januari dari jam 18.00-23.00 WIB. Harga tiketnya pun terbilang murah, hanya Rp.10.000/orang kita dapat menikmati pengalaman naik perahu dimalam yang syahdu dengan hiasan lampion dan indahnya mural di dinding sungai.


Walikota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa, event Grebeg Sudiro dan Festival Imlek adalalah event nasional yang patut disyukuri dan diberi dukungan penuh untuk kegiatan tersebut.

“Harapan saya, Kali Pepe enggak hanya dirawat saat grebeg sudiro tok, tapi seterusnya. Warga harus menjaga kebersihan sungai dan kedepanya tidak pas di grebeg sudiro saja ada perahu wisata” ungkap Walikota Surakarta dalam sambutannya.

Grebeg Sudiro diharapkan menjadi symbol pembauran dan kebhinekaan. Keduanya merupakan identitas yang ingin diangkat warga Sudiroprajan. Meleburnya etnis Jawa dan Tionghoa di lingkungan itu menjadi semangatnya, berbeda-beda tetapi tetap satu juga.

Saat ini 0 komentar :