Cinta Produk Indonesia Khususnya Produk Local, Tema Trade Expo 2019

Minggu, 01 Desember 2019 : 12.30
SOLO - Pemerintah kota Surakarta menggelar Solo Trade Expo yang diselenggarakan di Halaman Balaikota Surakarta. Acara ini mengangkat tema cinta produk Indonesia khususnya produk local dan  diselenggarakan selama 4 hari dari tgl 28 November 2019- 1 Desember 2019 pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB.

Malam Pembukaan acara solo trade expo di meriahkan dengan persembahan karya dengan Judul Nyawiji Hambangun Kuntho , yang menceritakan bersatu, bekerja memajukan  perdagangan dengan sportif” Reroyongan Gambuh Penggayuh” demi Nusantara. Persembahan ini di prakarsai oleh Dewi Galuh Sinto Sari sebagai Koreografer  dan penata iringan Lumbini S.Kar.

Tujuan kegiatan ini sebagai ajang promosi potensi perdagangan di kota Surakarta yang kedua menarik investor wisatawan yang berkunjung di Surakarta, yang ketiga menjadi ajang pertemuan seller dan buyer. Peserta terdiri dari Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahaan Swasta, Lembaga Swasta, IKM dan UMKM yang ada di Surakarta dan Sekitarnya. Kabupaten Kebumen dan Pekalongan juga turut mengikuti Solo Trade Expo.

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kegiatan solo trade expo  ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota Surakarta mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa produk produk lokal yang ada di kota atau kabupaten di jawa tengah merupakan salah satu Soko Guru Perekonomian yang ada di Jawa Tengah. Perekonomian bisa bertumbuh jika kita sebagi warga masyarakat mencintai produk produk local ataupun produk dalam negeri.

Seusai menyampaikan sambutan, walikota Surakarta bersama Sekretaris daerah Surakarta, Kapolresta Surakarta, Kajari, Perwakilan Kementerian Perdagangan, Perwakilan Bank Indonesia Solodan kepala dinas Perdagangan Surakarta membuka Solo Trade Expo dengan memainkan alat music angklung secara bersama-sama. (Dya)

Saat ini 0 komentar :