Catat Tanggalnya, 4 Festival Di Jawa Tengah Yang Menerik Di 2020

Kamis, 05 Desember 2019 : 07.02
TERAS WISATA - Medio tahu 2020, Jawa Tengah gelar 4 Festival budaya yang menarik untuk dikunjungi. Menampilkan budaya khas setempat yang dikemas dengan konsep menarik.

FESTIVAL SINDORO SUMBING

Mei - Juli 2020  lokasi,Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Temanggung

Festival Sindoro Sumbing merupakan festival budaya hasil kolaborasi masyarakat Wonosobo dan Temanggung yang diselenggarakan di beberapa lokasi selama beberapa minggu.

Selain beragam acara budaya, Festival Sindoro Sumbing juga dimeriahkan dengan festival balon raksasa tradisional, festival kuliner dan workshop.

Nama Sindoro Sumbing diambil dari nama dua Gunung yang terlihat menjulang di Wonosobo dan Temanggung.

BOROBUDUR INTERNATIONAL FESTIVAL

10-12 Juli 2020 lokasi  Borobudur, Kabupaten Magelang

Borobudur International Festival merupakan event tahunan yang enampilkan pertunjukan kesenian dari 35 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah, provinsi di Indonesia, dan mancanegara.

Rasakan pengalaman yang berkesan menyaksikan beragam seni budaya berlatar kemegahan Candi Borobudur. BIF juga dimeriahkan dengan pameran wisata, kerajinan/ umkm, dan festival kuliner nan berselera.

SOLO BATIK CARNIVAL

17-19 Juli 2020 lokasi  Kota Surakarta

Kota Surakarta atau Kota Solo dikenal sebagai kota budaya tak lepas dari salah satu warisan budaya berupa batik. Potensi batik yang sangat luar biasa tersebut dipresentasikan melalui karnaval kostum kreasi bernuansa batik.

Karnaval ini diikuti oleh ratusan peserta yang berjalan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi menuju Kantor Walikota Surakarta.

Event tahunan ini selalu menarik perhatian ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan dan berfoto bersama dengan para peserta karnaval yang tampil mempesona dengan kostum batik yang penuh kreativitas dan berwarna-warni.

FESTIVAL JAMU DAN KULINER

25-27 September 2020 lokasi Kabupaten Wonosobo

Selain sebagai provinsi seribu Candi, Jawa Tengah juga dikenal sebagai sentra produksi obat tradisional, yakni jamu. Potensi Jamu yang tersebar di 35 kab/kota tersebut dipromosikan melalui event Festival Jamu dan Kuliner sejak tahun 2011. Festival ini semakin meriah dengan kehadiran stan-stan kuliner yang menggugah selera serta hiburan dari band / musisi ternama. (Dya)

Saat ini 0 komentar :