Nikmati Pesona Candi Prambanan Bersama Mobil VW Jadul

Jumat, 02 Agustus 2019 : 17.24

0 komentar

KLATEN - Ratusan monil VW jadul penuhi pelataran Candi Sewu yang terletak di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah riuh oleh pengunjung. Tidak saja menikmati pesona candi, para wisatawan bisa melihat dan foto ria dengan mobil jadul bermerk Volk Wagen keluaran Jerman di acara 'VW Bahagia'.

Seperti dilansir dari Humas Pemkab Klaten, ada satu mobil tua yang banyak mencuri perhatian pengunjung termasuk Bupati Klaten Sri Mulyani adalah VW Merah. Mobil tua berbak terbuka itu terlihat merah menyala. Tidak sedikit pengunjung yang berswafoto berlatar VW Merah.

“Di acara Volk Wagen Bahagia dalam rangka HUT Ke-215 Kabupaten Klaten diikuti 1.002 owner (pemilik VW). Tercatat panitia selain dari Pulau Jawa, peserta yang hadir ada yang dari Jawa dan Bali.

Bahkan ada utusan Papua mengirimkan mobil VW yang dipaketkan untuk berpartisipasi, sementara owner tidak bisa datang,” kata Panitia Pelaksana Umar Said menuturkan.

Ditambahkan juga konsep VW Bahagia ini adalah family atau keluarga. Jadi yang ikut tidak saja pemilik mobil, kata Umar, tapi bisa mengikutkan anak dan istri sehingga bisa dinikmati semua anggota keluarga.

Seperti acara jalan sepeda, memasak dengan bintang tamu Chef Juna dari Jakarta, sampai sendaratari Roro Jonggrang dengan menampilkan sinden laki-laki yang tengah naik daun Mimin dan Apri.

Bupati Klaten Sri Mulyani yang hadir membuka acara VW Bahagia mengapresiasi kegiatan untuk bisa mengangkat promosi wiata Klaten.

“Saya mengapresiasi acara VW Bahagia ini yang ternyata mampu meningkatkan kunjungan wisata Candi Sewu. Selama ini masyarakat tahunya wisata candi itu identik dengan Candi Prambanan.

Candi Sewu yang persis di sebelah utara Candi Prambanan tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan itu terletak di Kabupaten Klaten” ungkap Bupati Sri Mulyani. (dira)

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories