Sate Lilit Dan Ingkung Sanga Menu Unggulan Nava Hotel Sambut Idul Adha

Kamis, 25 Juli 2019 : 20.59
KARANGANYAR - Menyambut datangnya hari raya Idul Adha 1440 H atau tahun 2019, Nava hotel Tawangmangu, meluncurkan sejumlah menu baru yang cukup istimewa. Salah satunya adalah Sate Lilit Panggang Wangi serta Taksaka Kelimutu. Sate yang terbuat dari tenderloin beef atau daging sapi bagian has dalam yang memiliki kadar lemak paling rendah dibanding bagian lain. Sajian ini terinspirasi dari perayaan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 mendatang,  dengan menambahkan aspek kesehatan baik dari cara pembuatan dan bahan yang digunakan.

Arif Mardiyanto, manager Nava Hotel, kepada mengatakan,  lilitan daging sapi ini  menggunakan serai yang memberikan aroma wangi, dan dimasak dengan  disteam kemudian dipanggang tanpa menggunakan minyak mampu. Proses memasak dengan cara ini, menurutnya,  menghasilkan masakan rendah kolesterol. Cukup dengan Rp49.000 net, anda sudah bisa menikmati sajian istimewa ini.

“ Sate lilit ini kemudian disantap  dengan nasi  panggang wangi yang dibungkus daun pisang dan memiliki rasa rempah yang kuat khas Timur Tengah. Penyajiannya juga dilengkapi dengan trancam. Menu ini mampu menekan serta mengontrol tekanan darah serta menekan kadar kolesterol yang terserap tubuh,” ujarnya, Rabu (24/07/2019)

Untuk melengkapi sajian istimewa Idul Adha ini, jelasnya, juga dilengkapi dengan menimuan pendamping ,  Taksaka Kelimutu. Minuman segar ini terbuat dari buah naga yang kaya akan vitamin C, kandungan serat tinggi yang bisa menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah serta gula darah. Hanya dengan Rp 39.000,- nett minuman dengan rasa segar dengan foam yang berbentuk seperti gunung ini sangat cocok apabila dinikmati bersama Sate Lilit Panggang Wangi.

“ Kami berharap, menu ini  menjadi pilihan para tamu saat berkunjung ke Nava Hotel yang ingin tetap merayakan Hari Raya Idul Adha dengan sajian dari daging sapi. Selain lezat dan nikmat, juga rendah kolesterol,” kata dia.

Selain meluncurkan sate lilit, hotel Nava meluncurkan signature dish penuh filosofi, berupa  Ingkung Sambel Sanga, sebuah sajian adiboga khas Nava Hotel Tawangmangu. Terinspirasi dari kata Nava yang dalam bahasa Jawa berarti angka 9. Selain itu Ingkung sendiri merupakan masakan khas masyarakat pulau Jawa yang biasanya disajikan pada saat perayaan atau hari-hari besar, yang dibuat, didoakan, dipersembahkan lalu dibagi serta dinikmati bersama-sama.

 Menu ini berupa ayam kampung utuh panggang yang dibumbui dengan 9 bumbu Nusantara dan 9 bumbu Internasional. Disajikan bersama 9 jenis sambal dan 9 jenis lalapan. Hidangan terbaik dari Nava Hotel ini disajikan lengkap dengan nasi gurih serta teh poci, dan ditutup oleh sajian jamu beras kencur.

 “ Ingkung ini juga dilengkapi dengan  9 sambal yang disajikan diantaranya adalah sambal tomat, sambal teri, sambal bawang, sambal terasi, sambal tempe, sambal matah, sambal urap, sambal cabai hijau, dan sambal terong.

Saat ini 0 komentar :