Peringati HUT RI , Ribuan Cangkir Khas Nusantara Dibagikan Gratis di Kampung Turis

Rabu, 15 Agustus 2018 : 14.11
Ilustrasi
teraswisata- Malam peringatan ulang tahun Kemerdekaan RI ke 73, pecinta kopi akan dimanjakan event Prawiro Coffee Festival#2 di Jalan Prawirotaman 2. Diperkirakan sekitar  100 stand ikut memeriahkan acara bertema Tirakatan Sambil Ngopi.

Ketua Panitia PCF#2 Anggidita, paparkan dalam event yang digelar pada tanggal 16 Agustus malam Komunitas Kopi Nusantara akan membagikan gratis ribuan cup kopi yang berasal  dari berbagai daerah di Indonesia, mulai Sumatra hingga Papua.

"Sejauh ini, sekitar 90-an pegiat kopi sudah menyatakan diri ikut ambil bagian membagikan kopi andalan mereka," ucap  Anggidita Selasa (14/8/2018).

Para peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera,  DKI Jakarta,  Jawa Barat,  Jawa Tengah,  Jawa Timur, Madura, hingga Bali dan tentunya Yogyakarta sebagai tuan rumah.

Masing-masing peserta membawa kopi khas yang menjadi andalannya. Sumatera, dengan kopi khas asal Aceh, Medan, Palembang, dan Lampung yang dibawa para pegiat dari daerah asalnya. Dari Jawa,  kopi andalan daerah Cianjur,  Puntang, Wonosobo,  Temanggung, dan Karangnyar, Pacitan,  Malang,  dan sekitarnya. Selain itu masih ada kopi Bali, Madura, hingga kopi Papua yang terkenal dengan kopi Arabikanya

"Peserta PCF#2 adalah pelaku bisnis kopi, coffeeshop dan petani kopi hingga bisnis industri ikutannya," lanjutnya.

Acara tersebut akan dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 21.30 WIB. Sedangkan ribuan cup kopi gratis akan dibagikan mulai pukul 15.30 hingga pukul 18.00 WIB. Dimeriahkan hiburan dari berbagai kelompok seni  dan para seniman sketsa, diskusi kopi, termasuk ketoprak dan juga bagi-bagi hadiah.

"Nanti ada empat panggung yang tersebar mulai dari depan hotel Metro hingga depan hotel Pandanaran. Acara macem-macem ada," pungkasnya. (Dian)

Saat ini 0 komentar :