Naik Sepeda Diatas Air, Siap Untuk Basah Kuyup

Senin, 06 Agustus 2018 : 22.11
Naik Sepeda Diatas Air, Siap Untuk Basah Kuyup

Teraswisata - Cara unik Pemkab Karanganyar memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik  Indonesia ke 73 tahun. Lomba yang digelar cukup meningkatkan adrenalin. Di sebuah kolam renang yang ada di Karanganyar, ditengahnya diberikan lintasan dengan panjang 21 meter dan lebarnya hanya setengah meter.

Dengan menggunkan sepeda jenis BMX, mereka para peserta harus mampu melewati tantangan naik sepeda diatas lintasan yang dipasang diatas kolam dan dibawahya adalah air kolam yang tentunya airnya sangat dingin karena malam hari dan berasal dari sumber air gunung Lawu yang airnya dikenal sangat bersih namun juga dingin.

Sehingga butuh ketrampilan khusus juga keseimbangan diri yang bagus untuk bisa selamat diujung lintasan. Jika tidak memiliki keseimbangan bisa dipastikan peserta akan basah kuyup karena terjatuh dalam kolam renang.

Aksi para peserta mengundang gelak tawa pengunjung yang hadir di kolam renang Intan Pari. Banyak peserta berjatuhan di kolam renang meski sepeda baru bersajalan satu atau dua meter dari garis start. Mereka tidak mampu menyeimbangkan tubuhnya agar sepeda yang dikayuh sampai ke garis finish.

Bahkan bupati Karanganyar Juliyatmono, dan juga wakil bupati Rohadi Widodo sempat ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Keduanya tidak mampu sampai ke garas finish, bahkan keduanya tercebur ke kolam setelah mengayuh sepeda sepanjang 10 meter.

"Ini lombanya menarik, perlu konsentrasi dan keseimbangan agar mampu melaju sampai finis,”  ucap  Juliyatmono.

Sementara itu, ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Karanganyar, Sumarno, mengatakan, untuk menyemarakkan HUT RI ke 73, Formi menggelar berbagai lomba yang sifatnya menghibur. Salah satunya, menurut Sumarno, adalah lomba naik sepeda di atas air.Menurut Sumaro, lomba naik sepeda di lintasan air ini, baru pertama kali dilakukan.

“ Ini lomba sepeda air pertama yang kami gelar.  Dan para pesertanya juga dari jajaran SKP pemkab Karanganyar dulu. Selanjutnya, akan kita lombakan untuk umum,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain lomba sepeda di lintasan air, Formi Karanganyar juga mengadakan lomba olah raga yang bersifat rekreasi lainnya, seperti atraksi BMX serta olah raga tradisional lainnya.(Dian)

Saat ini 0 komentar :