Segarnya Menu Berbahan Buah, Ala Hotel Syariah Solo

Jumat, 06 Juli 2018 : 20.49

0 komentar

SOLO - Syariah Hotel Solo luncurkan beragam kuliner halal dengan cita rasa kekinian dengan menggunakan bahan dasar buah khas Indonesia. Beragam menu berbahan dasar buah ini mengambil tema Syariah Tropical Sensation.

Merupakan promo menu yang terangkum dalam kegiatan Top Chef Menu Suggestion Of Three Months Periode Juli-September 2018.

Dani Irawan, Executive Chef (incharge) Syariah Hotel Solo, sampaikan Syariah Tropical Sensation adalah salah satu inovasi untuk lebih memanjakan customer Syariah Hotel sekaligus untuk meningkatkan branding Syariah Hotel Solo di sektor food and beverage.

Selama periode Juli-September ucap Dani memasuki bulan kemarau. Sehingga pihaknya berupaya menghadirkan nuansa menu yang menggugah cita rasa segar, diminati oleh masyarakat, dan tentunya halal.

Syariah Tropical Sensation ini, lanjut Dani menjadi penambah referensi dan edukasi masyarakat, bahwa makanan halal dapat diolah menjadi beragam menu penuh kreatifitas yang menggugah selera.

"Menu dengan bahan dasar buah ini diharapkan bisa menambah minat masyarakat agar untuk bisa menikmatinya," jelas Dani kepada media, Jumat (6/7/2018).

Berbahan dasar buah, Dani berharap menu-menu yang ia sajikan dapat menarik minat masyarakat untuk mengkonsumsinya. Pada Top Chef Menu Suggestion Of Three Months Periode Juli-September 2018 ini, kami mengusung tema Tropical, mengingat pada bulan ini masih merupakan musim kemarau.

Dalam promo ini ada dua menu istimewa untuk main course yakni Gurame Rujak Buah yang dibanderol Rp 55.000 net/porsi. Dimana menu ini merupakan perpaduan kesegaran ikan gurame dengan bumbu rujak buah, sehingga memiliki cita rasa gurih, pedas, dan manis.

"Menu ini dipilih karena Ikan Gurame memiliki rasa enak dan gurih sehingga banyak digemari masyarakat. Dipadukan dengan rujak buah yang khas dengan bumbu gula jawanya dan irisan buah segar, tak kalah menjadi salah satu hidangan favorit di musim kemarau," papar Dani.

Sedangkan satu menu lainnya adalah jenis dessert cake yang diberi nama Orange Cake Syariah yang dibanderol Rp 28.000 net/slice. Syariah Hotel Solo menampilkan variasi cake basah yang lain daripada yang lain dan sudah dijamin kehalalannya.

Membuat cake basah, lanjut Dani menjadi tantangan tersendiri. Agar menghasilkan cita rasa yang lembut dan enak untuk dikonsumsi. Di sini kami ramu semuanya sendiri untuk menjaga kehalalannya. Misalnya untuk pembuatan fla dan adonan cake.

"Orange Cake Syariah menjadi menu dessert istemewa yang pas usai menyantap Gurame Rujak Buah untuk menetralisir sisa amisnya olahan ikan. Untuk menambah rasa kesegaran, ditambahkan pula perasan jeruk nipis dan potongan buah jeruk," terangnya lebih lanjut.

Sementara itu Food and Beverage Manager Syariah Hotel Solo, Dwi Basuki juga menambahkan, pihaknya meluncurkan dua menu yang cocok dikonsumsi di musim kemarau dan pancaroba. Ada Syariah Apel Sensation, dibanderol dengan harga Rp 35.000.

"Meskipun dari bahan-bahan sederhana, namun minuman ini akan membangkitkan rasa semangat karena begitu segar," ucap Dwi Basuki.

Salah satu minuman terbaru khas dari Syariah Hotel adalah Syariah Apel Sensation merupakan perpaduan dari buah apel segar, madu, batang kayu manis, dan air es. Meskipun simple, tapi rasanya begitu enak, dingi dan juga segar.

Sedangkan bagi konsumen yang menyukai minuman hangat, ada menu lain yang ditawarkan berupa Wedang Syariah dibanderol Rp 30.000 yang sudah tersertifikasi halal. "Khusus Wedang Syariah ini berbahan dasar dari bunga rosella kering, jahe bakar, gula merah, dan air panas," terangnya.

Bunga rosella dipilih sebagai bahan dasar untuk minuman ini karena kaya vitamin dan bermanfaat yang bisa mengobati dan mencegah berbagai penyakit. Seperti mencegah hipertensi/tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah, mencegah osteoporosis, menu diet, mengencangkan kulit, dan lainnya.

"Meskipun masih masuk musim kemarau, namun saat ini suhu di luar semakin menurun. Untuk itu, kami meracik minuman hangat yang cocok ketika udara mulai dingin. Karena biasanya di musim pancaroba ini, orang-orang juga memerlukan minuman hangat untuk menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya. (Dian)

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories