Bikin Nyaman Tamu, Staf Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta Tampil Fresh

Kamis, 12 Juli 2018 : 21.18

0 komentar

YOGYAKARTA - Gelar acara Beauty dan Hair-do Class, Harper Mangkubumi bekerjasama dengan Wardah Cosmetic memberikan edukasi dan kursus singkat kecantikan pada para staf wanita pada hari Rabu dan Kamis (11 dan 12 Juli 2018) di ruang Mangkubumi Hotel Harper Mangkubumi.

"Acara ini rutin digelar oleh Human Resources Department Hotel Harper Mangkubumi setiap enam bulan sekali," jelas Wawan Eza Sukmawan selaku General Manager Harper Mangkubumi pada Teraswisata.com, Kamis (12/7/2018).

Menurut Wawan, Beauty dan Hair-do Class ini diikuti oleh 50 staf wanita Hotel Harper Mangkubumi. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk menstandarkan penampilan para staf khususnya staf wanita dalam berpenampilan yang menarik dan segar.

Maka dari itu ucap Wawan, seluruh staf Harper Mangkubumi dituntut untuk memiliki ilmu dan skill dalam penggunaan make up dan grooming dalam bekerja.

Dalam industri perhotelan, staf baik wanita maupun pria dituntut memiliki grooming yang baik. Di situlah make up memiliki peranan penting untuk membuat wajah lebih fresh, tidak kusam serta menarik.

"Tujuannya agar seluruh tamu merasa nyaman dan merasakan heartfelt service saat berada di Harper Mangkubumi", lanjutnya.

Saat memberikan panduan pada staf hotel Harper Mangkubumi, tim tata rias Wardah Cosmetic memberikan tips serta panduan saat mengaplikasikan perlengkapan make up sehingga para staf dapat mengerti cara membersihkan dan merias wajah yang baik dan benar.

Diawali dengan penggunaan krim wajah dan cairan pembersih wajah, lalu dilanjutkan dengan penggunaan moisturizer, foundation, eye-shadow, blush on, eye liner, dan mascara.

Dalam kegiatan ini, para staf juga diajarkan cara menata rambut dengan model french bun atau cepol, sebagai standar tatanan rambut di Harper Mangkubumi. Selain itu, tim tata rias Wardah Cosmetic juga memperkenalkan beberapa produk baru dan memberikan harga promo khusus untuk para staf. (Dian)

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories