Yuks Nikmati Secangkir Kopi Hangat Sambil Rasakan Dinginnya Kabut Gunung Lawu

Sabtu, 16 Juni 2018 : 22.03
Teraswisata - Menikmati libur lebaran tidak harus keluar kota bahkan keluar negeri yang membutuhkan biaya banyak. Tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam masyarakat di sekitar Karanganyar bisa juga merasakan liburan murah.

Lereng gunung Lawu memiliki banyak pesona tersendiri. Tidak perlu biaya mahal untuk menikmati keindahan alam.

Jika ingin menghindari keramaian obyek wisata Tawangmangu dengan maskotnya Grojogan Sewu tidak ada salahnya menikmati suasana berbeda pegunungan. Sedikit naik lagi ke atas akan ditemukan persimpangan menuju lokasi jalan tembus Tawangmangu-Magetan.

Disana banyak pengunjung yang duduk lesehan menikmati indahnya pesona alam Lawu. Masyarakat bisa biasa menikmati segarnya udara gunung tanpa perlu melakukan pendakian. Karena Cemoro Kandang merupakan pintu masuk pendakian gunung Lawu dari Karanganyar.

Kebanyakan mereka ingin 'ngadem' sambil nonkrong di warung makan yang berada di depan pos pendakian Cemoro Kandang untuk sekedar ngopi, minum teh atau menikmati mie rebus hangat yang dijajakan di sekitar posko Cemoro Kandang.

Banyak juga masyarakat yang memanfaatkan lokasi untuk berfoto selfie di posko pendakian Cemoro Kandang dengan latar belakang lembah hijau yang menyegarkan mata. Terkadang di sekitar jalur Cemoro Kandang banyak ditemukan penjual strobery hasil panen warga sekitar.

Bagi sebagian warga Solo, Karanganyar dan sekitarnya bahkan wisatawan dari luar kota banyak memilih Cemoro Kandang untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga. Tidak perlu biaya mahal namun tetap bisa merasakan libur lebaran.

Selain itu pengunjung juga bisa juga berwisata kuliner di sekitar lokasi. Salah satu menu andalannya adalah sate kelinci. Seporsi hanya Rp. 12 ribu sudah termasuk lontongnya. Ada juga yang menikmati pisang bakar dan jagung bakar. (dian)

Saat ini 0 komentar :