The Alana Hotel & Convention Center – Solo Raih Sertifikat Chinese Preferred Hotel

Sabtu, 30 Juni 2018 : 19.30

0 komentar

Teraswisata - The Alana Hotel & Convention Center – Solo peroleh  penghargaan dari Ctrip, agen perjalanan terkemuka di Cina sebagai salah satu tempat akomodasi yang ramah bagi wisatawan Cina atau Chinese-Friendly.

Agen perjalanan Ctrip ini juga memberikan kesempatan pada The Alana Hotel & Convention Center – Solo untuk ikut serta dalam program Chinese Preferred Hotel (CPH). Dimana program CPH tersebut memastikan bahwa kebutuhan wisatawan Cina salah satu sumber pasar terbesar bagi pariwisata di Indonesia terpenuhi dengan baik.

Menurut Sisho Aryo Sreshtho, General Manager The Alana Hotel & Convention Center, untuk mendapatkan penghargaan dari Ctrip dan masuk dalam program Chinese Preferred Hotel (CPH) bukanlah hal mudah.

Penyedia layanan perjalanan Cina menetapkan ketentuan bagi hotel yang harus dipenuhi, termasuk menyajikan masakan Cina untuk makan pagi, seperti bubur dan roti kukus, menyediakan ketel dan teh gratis di setiap kamar dan Wi-Fi gratis.

"Setiap properti juga harus mencapai rating di atas 3.8 di platform Ctrip," jelas Sistho dalam rilisnya pada media.

Usai mendapatkan penghargaan tersebut, The Alana Hotel & Convention Center Solo sekarang akan difilter di halaman pencarian Ctrip dan termasuk dalam hasil CPH. Ikon online yang dirancang khusus yang menyoroti masa tinggal dengan fasilitas dan layanan yang luar biasa untuk tamu Cina akan membedakan properti terpilih dari hotel lainnya.

"Setiap hotel yang terpilih juga diberikan sertifikat untuk menunjukkan kualifikasinya sebagai bagian dari program CPH," lanjut Sistho. Selain itu, lanjut Sistho saat ini ada beberapa maskapai sudah melirik untuk membuat penerbangan langsung dengan rute Solo - Cina.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata mencatat sepanjang bulan Oktober 2017 wisman Cina datang ke Indonesia sebanyak 162.376 orang atau naik sekitar 37,70 persen dibandingkan bulan Oktober 2016.

"Tahun 2019 mendatang, diprediksi hampir setengah dari jumlah pengunjung yang akan ke Indonesia berasal dari Cina, Jadi penting bagi kami untuk menjadi hotel yang ramah dan dapat memenuhi kebutuhan tamu dari beragam budaya," pungkasnya. ( Dian )

Share this Article

TeraswisataTV

More Stories