Tahu Kupat Solo, Kuliner Lezat Murah di Kantong

Minggu, 03 Juni 2018 : 23.05
Teraswisata - Datang ke kota Solo tak lengkap rasanya jika tidak mencoba satu menu khas yang berisi ketupat, tahu goreng, mie kuning, irisan kol yang disiram kuah kacang, bakwan yang dipotong juga manisnya kecap dan taburan gurihnya kacang.

Jika ada yang suka bisa ditambah dengan telur mata sapi atau telur yang didadar. Menu rakyat ini bisa ditemui hampir di tiap pelosok kota Solo. Namun ada beberapa yang menjadi favorit banyak orang. Berikut daftar lokasinya.

Tahu Kupat Sido Mampir
Letaknya di jalan Gajah Mada Solo No. 95, beberapa meter dari Hotel Sahid Jaya Solo. Warung ini buka mulai pagi hari dan tutup jika sudah habis. Pengunjungnya selalu penuh, terlebih lagi jika waktu jam makan siang.

Makanan sehat yang juga kaya qizi ini perpaduan dari ketupat, mie kuning juga sayuran kol ditambah pedasnya cabai di kuahnya sungguh menggugah selera. Seporsitahu kupat dijual mulai Rp. 10.000 tanpa telor.

Tahu Kupat Pak Gombloh
Bagi pelanggan tahu kupat Pak Gombloh, pasti merasakan sensasi bumbu bawanh putihnya yang terasa dilidah. Dipadu lembutnya tahu hangat dan gurihnya potongan bakwan goreng dan telur mampu menggoyang lidah pelanggannya.

Tahu kupat pak Gombloh ini buka di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan No.62, Sondakan, Laweyan. (dian)

Saat ini 0 komentar :