Mudik Jogja Lewat Pantai Selatan Jawa, Ada 56 Pantai Eksotik Menanti

Jumat, 01 Juni 2018 : 23.46
Teraswisata.com - Jalur alternatif mudik sepanjang pantai selatan (Pansela) Jawa dipastikan akan dipadati pemudik. Jalur Pansela terbentang dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sampai ke Jawa Timur sejauh 1.405 kilometer.

Pagi para pemudik tujuan Jogjakarta selama melintasi jalur Pansela akan melewati sebanyak 56 destinasi pantai yang indah dan memanjakan mata sepanjang perjalanan. Sejak dari wilayah propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY.

Pantai Ranca Buaya Garut
Diperkuat juga dengan keterangan dari Kementerian PUPR, ada 13 obyek wisata pantai menarik yang bisa dikunjungi di sepanjang pansela Jawa Barat, yaitu Pantai Geopark dan Pantai Ujung Genteng di ruas jalan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Lewat dari Sukabumi, pemudik disuguhi pemandangan pantai Tegal Buleud di ruas jalan Tegal Buleud. Kemudian disambung Pantai Arafa di ruas jalan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur.

Memasuki Kabupaten Garut terdapat Pantai Rancabuaya dan Pantai Guha di ruas jalan Rancabuaya, Cijayana, Pantai Cijayana di ruas jalan Cijayana, Pantai Sayang Heulang di ruas jalan Cialutereun juga Pantai Santolo di ruas jalan Sp Cialutereun.

Pantai Batu Hiu
Setibanya pemudik di Kabupaten Pangandaran, ada Pantai Mandasari di ruas jalan Kalapagenep, Pantai Batu Hiu di ruas jalan Pangandaran,dan Pantai Pangandaran yang berada di ruas jalan yang sama. Disepanjang jalan Cipatujah di Kabupaten Tasikmalaya terdapat Pantai Karangtawulan.

Lepas dari propinsi Jawa Barat dan mulai memasuki ke Provinsi Jawa Tengah, ada Pantai Teluk Penyu dan Pantai Nusakambangan di Kabupaten Cilacap disusul di Kabupaten Kebumen ada Pantai Menganti dan Pantai Bopong.

Tiba di kabupaten Purworejo, pemudik bisa merasakan indahnya Pantai Jetis dan Pantai Jatimalang. Saat tiba di Provinsi DIY, ada 36 pantai yang bisa dikunjungi.

pantai penyu
Pantai Congot, Pantai Glagah, dan Pantai Trisik di Kulon Progo. Pantai Baru, Pantai Kuwaru, Pantai Goa Cemara, Pantai Samas, Pantai Depok, Pantai Parangkusumo, dan Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul.

Pantai terbanyak ada Kabupaten Gunung Kidul, yaitu 26 pantai. Diantaranya Pantai Kesirat, Pantai Gesing, Pantai Ngulen, Pantai Ngedan, Pantai Nguyahan, Pantai Ngobaran, Pantai Torohudan, Pantai Ngrawah, Pantai Baron, dan Pantai Kukup.

pantai indrayanti
Pantai Sepanjang, Pantai Watu Kodok, Pantai Drini, Pantai Krakal, Pantai Sadranan, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Seruni, Pantai Jogan, Pantai Nglambor, Pantai Siung, Pantai Watulumbung, Pantai Wediombo, Pantai Greweng, Pantai Sedahan, dan Pantai Sadeng. (dian)

Saat ini 0 komentar :