Mie Godong Pak Dul, Favorit Pak Harto Hingga Jokowi

Jumat, 01 Juni 2018 : 23.17
Teraswisata.com - Sepintas warung bakmie satu ini sama dengan warung bakmie lainnya. Namun, siapa mengira bila warung bakmi yang terletak di Jalan Ronggowarsito 55 atau tepatnya di perempatan Kampung Baru Solo ini ternyata langganan para pejabat.

Ya, mulai dari mantan Presiden Almarhum Soeharto hingga Presiden Jokowi, kerap mampir ke warung bakmi Pak H.Dul. Warung bakmi ini bukanlah di Cafe atau Resto ber AC.

Warung bakmi ini sudah berusia lebih dari empat puluh tahun itu masih bertahan hingga saat ini karena cita rasanya tidak berubah. Dan yang membuat rasanya berbeda, dimasak dengan menggunakan arang kayu.

Bahkan kala Pak Harto masih menjabat, Ramli Hadi Sanjoyo pemilik warung bakmi Pak Dul, seringkali diundang Pak Harto ke Istana Negara untuk memasak mie khas Jawa ini. Selain untuk disantap sendiri terkadang juga disajikan saat ada event kenegaraan Tujuh Belas Agustusan atau saat ada tamu negara.

Saat ini bakmi Pak Dul sudah dikelola oleh anak dari Pak Dul. Beragam menu menjadi andalan namun bakmi godog tetap menjadi primadonanya yang selalu habis dipesan pengunjung.

Rasa mie yang empuk lengkap dengan isiannya yakni kol, sawi hijau, irisan kekian tepung, dan potongan daging ayam ditambah aroma bumbu yang menjadi racikannya membuat badan menjadi hangat dan segar.

Warung bakmi ini buka antara pukul 17.00 hingga 01.00 dan harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal dan menguras kantong, dipatok sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000. (dian)

Saat ini 0 komentar :