Taman 1001 Selfie di Lereng Gunung Lawu Pilihan Asik untuk Berlibur Lebaran

Rabu, 23 Mei 2018 : 23.29
KARANGANYAR - Tak perlu jauh-jauh dan menghabiskan banyak uang untuk menyaksikan keunikan negara di dunia. Cukup datang saja ke Taman New Balekambang Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah.

Wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 12.000 agar bisa menyaksikan miniatur icon kota besar di belahan dunia yang sudah melegenda. Misalkan saja patung Liberty, patung Piramida dan Sphinx dari Mesir, Menara Eiffel, tembok besar China, Monumen Arc De Triomphe Paris, Prancis.

Termasuk juga menara Pisa dan Koloseum, Roma, Italia, patung Merlion Singapura, bukit Hollywood juga tak ketinggalan candi Borobudur.

"Semua bangunan dibuat mini. Sehingga pengunjung serasa mengelilingi dunia meskipun hanya di satu lokasi," jelas Supervisor Taman New Balekambang, Yohanes Danang, Rabu (23/5/2018).

Taman New Balekambang sengaja membikin konsep 1001 selfie yang sengaja diusung management pada akhir 2015 lalu. Pengunjung bisa berfoto selfie di lokasi yang dikehendaki, selanjutnya mengupload ke media sosial miliknya.

Nampak para wisatawan lokal terlihat antri untuk mengambil foto selfie di sekitar lokasi. Dengan mengambil latar gunung Lawu dengan kabutnya, obyek foto selfie berupa miniatur icon negeri di berbagai belahan dunia terangkum di satu tempat di lereng Lawu.

Selain menawarkan wisata keajaiban dunia, lokasi wisata ini juga menyediakan beragam arena permainan seperti water boom, paint ball, flying fox, ATV, dan masih banyak lagi.

"Tiket masuk lokasi Taman New Balekambang dipatok seharga Rp. 12 ribu untuk hari biasa dan Rp. 15 ribu pada masa lebaran dan tahun baru," lanjut Danang.

Sedangkan rata-rata tiket untuk berbagai jenis permainan berkisar antara Rp. 25 ribu untuk ATV dan Flying Fox, paint ball Rp. 50 ribu. Sedangkan kereta, becak, dan sepeda dipatok harga Rp. 5000.

"Target kita pengunjung di liburan long weekend ini bisa mencapai terget kenaikan hingga 50 persen dibandingkan hari biasa," pungkas Danang. (dian)

Saat ini 0 komentar :